profesi

Rabu, 08 Mei 2013




PEMUDA BANGKITLAH!!!

Banyak sekali yang kita dengar dan  sejarah pun menuliskan tentang pemuda dengan perubahan-perubahan besarnya. Perubahan tersebut bukan hanya sekedar perubahan sekejab saja, namum perubahan yang sangat signifikan. Banyak sekali tokoh – tokoh muda yang dituliskan dalam sejarah di dunia maupun di Indonesia yang telah membawa perubahan – perubahan dari setiap perjuanganya.
Kita mengetahui Bagaimana seorang pemuda bernama Muhammad Al Fatih. Yang dapat menaklukan konstatinopel di umur yang ke 23. Begitu juga dalam sejarah Islam,banyak pemuda yang mendampingi Rasulullah dalam berjuangan sperti Mushaib bin Umair ,Ali bin Abi tholib,Aisyah dll.Waktu itu banyak yang masih berusia 8,10 atau 12 tahun.
Begitu juga Dengan  pemuda- pemuda indonesia dengan semangat nasionalismenya saat itu dan  dengan pemikiran- pemikiran besarnya, sehingga dapat  menghasilkan sumpah pemuda. Bila kita melihat betapa semangatnya Dr. Sutomo ketika mendirikan organisasi pergerakan yang pertama, Budi Utomo, dalam usianya yang belum genap 20 tahun, bagaimana perjuangan luhur pemuda dalam memperkenalkan konsep persatuan bangsa.
Kita juga mengetahui bahwa Kemerdekaan bangsa Indonesia pun diproklamasikan dengan campur tangan pemuda di dalamnya. Kita dapat mengetahui pemuda seperti Chairil Saleh, Yusuf, dan Wikana menjadi actor pemuda yang turut membantu terlaksananya proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun 17 Agustus 1945. Dan yang masih ingat dalam memori kita semua adalah peristiwa reformasi yang berhasil menumbangkan rezim Orde Baru pada tahun 1998.
Semoga kita dapat menjadi bagian dari perubahan perubahan besar yang ada,karna kita masih muda, masih banyak karya yang bisa kita buat. PEMUDA BANGKITLAH!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar